Rabu, 09 Desember 2009

BSM Targetkan 130 Cabang Baru

SRAGEN--Bank Syariah Mandiri (BSM) menargetkan menambah 130 kantor cabang baru di seluruh Indonesia pada 2010 untuk meningkatkan layanan kepada nasabah. "Hingga menjelang akhir 2009 kami telah membuka 376 'outlet' di seluruh Indonesia," kata Kepala Divisi Jaringan Bank Syariah Mandiri Edwin Iswan Siregar di Sragen, Selasa (8/12).

Gerai yang ada saat ini, kata dia, mendapat apresiasai yang positif dari masyarakat Indonesia. "Hal tersebut ditunjukkan dengan pertumbuhan jumlah nasabah dan penyaluran dana sebesar 35 persen," kata Edwin saat peresmian Bank Syariah Mandiri Kantor Kas Sragen.

Tren positif tersebut mendorong Bank Syariah membuka jaringan ke sejumlah daerah lain di Indonesia yang belum terdapat kantor cabang bank tersebut. Selain itu, kata dia, Bank Syariah Mandiri juga akan meningkatkan status pada 170 kantor cabang pembantu menjadi kantor cabang. "Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah Bank Syariah Mandiri," kata dia.

Menurut dia, tren positif terhadap bank syariah, terutama Bank Syariah Mandiri disebabkan bagi hasil yang lebih besar pada bank jenis tersebut dibandingkan bank umum. Selain itu, lanjutnya, ada produk yang lebih beragam dari bank syariah, salah satunya adalah jasa talangan haji yang ditawarkan Bank Syariah Mandiri, yang menjadi salah satu daya tarik nasabah."Melihat tren positif tersebut, kami optimistis untuk meraih terget pertumbuhan sebesar 40 persen pada 2010," kata Edwin Iswan Siregar.

Sementara itu, kepala kantor "outlet" baru Bank Syariah Mandiri di Kabupaten Sragen Topo Sutanto mengatakan, pihaknya optimistis dapat meraih pasar di daerah tersebut. "Saat ini kami menargetkan kalangan umum di Sragen sebagai nasabah kami karena karakteristik daerah ini bukan sebagai kota jasa dan industri," kata dia. Melihat tren positif di daerah-daerah lain di Indonesia, kata Topo, pihaknya optimistis dapat meraih hasil serupa di Sragen. ant/taq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe to bisnis_syariah

Powered by us.groups.yahoo.com

Mau Klik Iklan diBayar Rupiah???